Mengubah Font Color di WordPress (Theme Hueman)

Mukharom.com –  Wordpress adalah salah satu CMS (Content Management System) yang cukup populer dan banyak digunakan di website dan blog. WordPress digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari kalangan personal blogger, perusahaan, hingga pemerintah. Selain tampilannya yang baik, mudah digunakan, wordpress ini menawarkan banyak customisasi yang dapat mempercantik tampilan blog/website anda. Tersedia banyak sekali theme yang dapat di download mulai dari yang gratis hingga berbayar yang dapat mempercantik tampilan blog anda.

Ketika melakukan customisasi Theme, kita kerap sekali menemukan problem/kesulitan dalam mengubah sesuai. Ada saja hal yang kurang sreg/cocok pada theme tersebut, namun kita tidak tau mengubahnya dimana. Salah satu yang saya alami adalah kesulitan mengubah warna font di wordpress pada tema Hueman. Saya berulang kali cek di menu Customize tidak kunjung menemukan settingan atau konfigurasi untuk mengubah font color. So, how to change color on Hueman Theme WordPress? Sok inggris deh 😛 Berikut Tutorial atau Cara Mengubah Font Color atau Warna Font di Tema Hueman WordPress.

 

Cara Mengubah Warna Font di WordPress


Jika menggunakan Tema WordPress yang minim kustomisasi pasti anda kebingungan untuk customize theme wordpress kamu. Salah satunya saya ini, saya menggunakan Theme Hueman yang memiliki banyak kustomisasi. Namun saya masih belum menemukan settings atau konfigurasi untuk mengubah warna font pada tema tersebut. Untuk mengubah warna font pada theme Hueman ternyata sangat mudah, kita hanya perlu menambahkan CSS tambahan berupa warna font yang kita inginkan

Pilih Menu AppearanceEdit CSS

Menu Edit CSS pada Apperance

Kemudian anda akan menuju menu Customize dan panel Additional CSS. Pada kotak tersebut, isilah Kode CSS sebagai berikut

Note : #000000 merupakan kode warna hitam

Tambahkan kode font color pada Additional CSS

Jika sudah, silakan klik Save & Publish theme tersebut. Jika sudah silakan buka kembali blog/website anda dan lihat hasil dari CSS yang sudah ditambahkan apakah warna font berhasil berubah atau tidak.

Tutorial ini sudah saya coba dan berhasil pada tema wordpress Hueman. Jika ada yang menginginkan theme tersebut, silakan cari di menu theme ‘Hueman’ dan dapat diunduh secara gratis. Oh iya jika anda menginginkan warna font dengan warna lain selain hitam bisa kok! Silakan kunjungi situs color picker online yang ada untuk mendapatkan kode tersebut, salah satu situs yang dapat digunakan adalah http://www.hexcolortool.com/

Bagaimana apakah tutorial ini berhasil? Share pengalaman kamu di kolom komentar ya. Jika postingan ini bermanfaat silakan di share ke social media kamu.

Have a nice day

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *