Unboxing Mi Wi-Fi Range Extender Pro RESMI

Mukharom.com Xiaomi belum lama ini mengeluarkan produk barunya yang dinamakan #GengJagoan yang meliputi produk smartphone dan ecosystem lainnya. Ialah Redmi 9A, Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi True Wirelesss Earphones 2 Basic dan Mi Smart Band 5. Produk yang menarik dari segi spesifikasi dan harga yang ditawarkan, sangat menjangkau untuk menengah kebawah agar dapat memiliki smartphone dengan kualitas terbaik dan tentu saja harga sebenarnya. Sudah lebih dari 2 tahun saya menggunakan Mi Extender USB versi pertama untuk digunakan dirumah, dan akhirnya saya penasaran dan mencoba varian terbaru yakni Mi Wi-Fi Range Extender Pro tersebut.

Xiaomi Repeater Pro ini memiliki desain yang sangat berbeda dari versi USB, memiliki 2 antena yang membuatnya lebih keren dan meyakinkan dengan bentuk mengotak. Colokan yang digunakan pun sudah standard versi Indonesia dan dapat langsung digunakan, yakni stopkontak type c. Sehingga kita hanya tinggal menghubungkannya saja dengan stopkontak yang ada di rumah untuk dapat menggunakannya. Penasaran bagaimana bentuk dan isi dalam kotaknya? Berikut saya akan melakukan Unboxing dan memberikan impresi pertama saya terhadap Xiaomi Mi W-Fi Extender Pro garansi RESMI.

Unboxing Xiaomi Mi Wi-Fi Range Extender Pro

Berikut tampilan dari dusbox Xiaomi Mi Wi-Fi Range Extender Pro tersebut, berwarna putih dengan tampilan gambar perangkat didepannya. Jika kamu yang belum tau fungsi dari Mi Wi-Fi Range Extender Pro, perangkat tersebut dapat memperluas jangkauan dari jaringan Wi-Fi yang berada di tempat kamu berada. Misalkan Modem Wi-Fi kamu berada di ruang tamu, dan kamar dirumah kamu hanya mendapatkan sinyal Wi-Fi 1 bar saja. Nah kamu dapat menggunakan Mi Wi-Fi Range Extender Pro di kamar kamu agar sinyalnya menjadi Full karena diperluas dan diperkuat jaringannya oleh perangkat ini.

Pada bagian belakang box Mi Wi-Fi Range Extender Pro terdapat beberapa penjelasan mengenai produknya yang berbahasa inggris. Kamu dapat melakukan konfigurasi perangkat tersebut dengan menggunakan aplikasi Mi Home yang dapat diunduh dengan melakukan scan QR Code pada box atau mengunduh langsung di Google Play Store/App Store. Terdapat informasi spesifikasi juga dibagian bawahnya dari box Mi Wi-Fi Range Extender Pro tersebut.

 

Saatnya kita unboxing! Berikut ini isi didalam kotak dari salah satu #GengJawara yakni Xiaomi Mi Wi-Fi Range Extender Pro, sangat simpel isi boxnya. Didalam boxnya kita hanya mendapatkan 3 item: perangkat Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Buku manual/petunjuk dan Kartu Garansi. Tidak ada isi lainnya, karena memang yang kita butuhkan utamanya adalah perangkatnya dan sudah cukup serta siap digunakan.

 

Berikut ini penampakan perangkat Mi Wi-Fi Range Extender Pro tersebut. Colokan yang digunakan sudah standard sesuai dengan stopkontak yang digunakan di Indonesia, jadi kita bisa langsung menghubungkannya tanpa harus membeli converter lagi. Kita dapat langsung menyolokkannya pada stopkontak terdekat dirumah kita untuk dapat menggunakannya. Perangkatnya dibuat dari material plastik dengan laminasi doff yang membuat tampak keren jika dilihat. Namun ketika dipegang terasa sangat ‘murahan’ karena bobotnya yang sangat enteng mengingat material plastik yang digunakan.

 

Seperti inilah tampilan perangkat jika sudah dihubungkan dengan stopkontak, terdapat lampu yang menyala dibagian bawah didepan perangkat tersebut. Jika perangkat belum dikonfigurasi, defaultnya akan menyala lampu berwarna oranye. Kita harus melakukan konfigurasi terlebih dahulu menggunakan aplikasi Mi Home, untuk panduannya akan saya tulis pada artikel terpisah. Jika sudah berhasil dikonfigurasi dan terhubung dengan Wi-Fi dirumah kita, maka lampunya akan berubah berwarna biru dan siap digunakan.

 

Bagaimana menurut kamu tentang produk #GengJawara Xiaomi Mi Wi-Fi Range Extender Pro tersebut? Walau build quality-nya terkesan ‘murahan’, namun jika dilihat sekilas terkesan premium dan harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Kita pun dengan mudah dapat memperluas jaringan wireless atau Wi-Fi dirumah kita tanpa harus repot-repot menghubungkan dengan kabel tambahan atau membeli perangkat modem/router yang mahal dan rumit konfigurasinya. Dengan Mi Wi-Fi Range Extender Pro, kita dapat dengan mudah memperluas jaringan wifi dengan hanya menggunakan smartphone untuk konfigurasinya.

Apakah kamu tertarik membeli produk tersebut? Saya sangat merekomendasikan produk tersebut, bagi kamu yang ingin memperluas jaringan Wi-Finya baik dirumah, kantor, tempat usaha atau mungkin di lingkungan RT kamu. Jangan ragu untuk tulis komentar kamu dibawah dan share artikel ini ke teman-teman kamu.

Have a good day!

You may also like...

2 Responses

  1. Aldo says:

    Halo kak, saya baru beli barang ini, mau nanya dong kalo misalnya versi yang ini bisa tersambung tanpa password? Barusan ikutin tutorialnya buat yang V2 gabisa, saat scan ga keteku

    • Hi mas Aldo, sepertinya karena versi aplikasinya terlalu lama jadi tidak bisa mendeteksi perangkat ini.Saya akan mencobanya terlebih dahulu, apabila berhasil akan saya tulis pada artikel terpisah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *