Hal yang Saya Suka dari TWS Haylou GT1 Pro

Mukharom.com Sudah sekitar 1 bulan saya menggunakan TWS untuk kebutuhan mendengarkan musik, podcast dan juga online meeting dengan Team dan Customer. Saya memilih TWS dari Haylou yakni Haylou GT1 Pro sebagai earbuds harian saya, setelah beberapa minggu galau memilih tws mana yang kira-kira cocok untuk saya. Harga dari TWS tersebut bisa dibilang standard, tidak dibilang murahan namun juga tidak mahal untuk pasaran TWS yang cukup berkualitas. Berkualitas disini bisa dari beberapa faktor seperti suara, case, build quality atau hal lainnya yang mungkin menjadi opini masing-masing.

Setelah pemakaian beberapa lama, saya menemukan kecocokan dan cukup nyaman dengan TWS dari Haylou ini. Saya sangat excited saat pertama kali menggunakan TWS, karena sebelumnya saya menggunakan earphone bluetooth Rockspace Muvia yang memiliki kabel untuk menghubungakan 2 earbudsnya. Walau saya agak kaget ketika pertama kali mendengar musik dengan Haylou GT1 Pro ini, karena suaranya terasa agak ‘butek’ ketika didengar oleh telinga saya. Namun seiring berjalannya waktu, driver audionya seperti semakin meningkatkan kemampuannya. Mungkin ini yang dinamakan burn-in pada audio, yang diterapkan juga pada tws Haylou GT1 Pro tersebut.

Ada beberapa hal yang saya suka dari TWS ini, yang akan saya urutkan berdasarkan hal yang sangat saya sukai. Mungkin beberapa fitur atau hal ini juga tersedia pada TWS lain, namun tidak semua menghadirkannya. Saya merasa TWS ini sangat amat cukup untuk dijadikan TWS harian saya, dimana saya bukan seorang ‘audiophile’ yang amat sangat memperhatikan detail suara dari sebuah earbuds atau earphone. Apa saja sih yang saya suka dari TWS ini? Ini dia sedikit Review tentang hal yang saya suka dari TWS Xiaomi Haylou GT1 Pro!

5 Hal yang Saya Suka dari TWS Haylou GT1 Pro

1. Baterai Case yang Besar

Memiliki charging case dengan kapasitas baterai 800mAh, Haylou GT1 Pro dapat menemani saya selama 1 minggu dengan pemakaian rata-rata 6 jam per hari dengan menggunakan hanya 1 earbuds ketika pemakaian. Dengan begitu saya dapat mengisi daya case tersebut hanya dalam waktu 1 kali dalam 1 minggu, sangat awet untuk sebuah earphone bluetooth. Saya merasa sangat nyaman menggunakannya karena tidak perlu capek-capek melakukan pengisian daya tws tersebut karena baterainya cukup awet dan memiliki charging case dengan kapasitas baterai yang cukup besar.

Setiap earbudsnya juga memiliki kapasitas baterai 43mAh, yang dengan pemakaian ala saya dapat bertahan dengan waktu 3-5 jam tergantung volume pemakaiannya. Saya jarang sekali kehabisan baterai saat menggunakannya, karena dalam beberapa waktu saya pasti mengganti dari earbuds kanan ke kiri. Dengan begitu baterai pada earbuds tidak pernah kehabisan daya ketika saya gunakan.

2. Earbuds yang Nyaman

Earbuds yang berbentuk kapsul mungkin terkesan aneh dilihat, namun ketika saya mencobanya ternyata nyaman sekali digunakan. Walau agak bingung diawal karena pemakaiannya dibalik dari posisi biasanya, namun ternyata cukup fit di telinga dan sangat pas dengan ukuran telinga saya. Peran eartips karet juga membuat earbuds dapat menempel dengan kuat dan juga meredam dari suara disekitar, sehingga suara yang diterima oleh telinga dapat lebih maksimal dengan minim noise dari sekitar. Posisi microphone juga dibuat mengarah ke mulut, dengan hasil yang cukup oke sesuai dengan harga yang ditawarkan. Dengan pemakaian yang benar, earbuds ini dapat menempel dengan baik di telinga dan tidak mudah jatuh saat dibawa beraktifitas walau olahraga sekalipun.

3. Navigasi Mudah

Dilengkapi dengan touch control navigation, melakukan navigasi di TWS ini sangatlah mudah dan nyaman. Terlebih lagi ketika sedang pemakaian, karena kita tidak perlu menekan earbuds untuk melakukan navigasi, cukup disentuh saja untuk mengontrol TWS ini.  Terdapat beberapa kontrol yang dapat kita lakukan melalui earbuds tersebut dengan berbagai fungsi yang berbeda. Berikut kontrol yang dapat kita lakukan terhadap Haylou GT1 Pro melalui sentuhan pada earbudsnya

Earbuds
Sentuh 1x
Sentuh 2x
Sentuh 3x
Earbuds Kanan Play/pause Next song Activate Gaming Mode
Earbuds Kiri Play/pause Previous song Smart Assistant

 

4. Display Indikator Baterai

Photo by Gearbest.com

Fitur ini merupakan fitur yang sangat simpel, namun beberapa TWS tidak menyertakan fitur yang serupa. Haylou GT1 Pro memiliki 4 bar indikator baterai pada Charging Case mereka. Penempatan indikator baterai yang diletakkan dibagian luar dan depan case sangat memberikan user experience yang baik kepada penggunanya. Kita dapat melihat indikator baterai saat mengambil earbuds dari case nya. Selain itu penempatan indikator tersebut sangatlah berguna ketika kita sedang mengisi daya TWS tersebut. Kita dapat melihat status pengisian daya-nya tanpa harus membuka charging case ataupun melihat persentase baterai melalui aplikasinya. 4 lampu indikator juga berguna untuk mengira-ngira kapan baterai pada charging case tersebut akan habis dan harus melakukan pengisian ulang daya pada TWS tersebut.

5. Koneksi Bluetooth 5.0

Haylou GT1 Pro sudah membawa teknologi bluetooth yang cukup kekinian yakni 5.0. Dengan begitu transmisi suara melalui wireless bisa lebih baik lagi sehingga meminimalisir kekurangan yang ada pada teknologi bluetooth sebelumnya. Koneksi bluetooth pada TWS ini terasa lebih stabil dibandingkan dengan earphone bluetooth yang saya gunakan sebelumnya. Kestabilan suara juga terasa, terlebih lagi ketika saya sudah menjauh dari perangkat pemutar musik tersebut. Hal tersebut saya bandingkan dengan earphone saya sebelumnya dan bersifat subjektif. Namun bisa saya bilang kualitas koneksi bluetooth pada Haylou GT1 Pro sudah sangat baik untuk kelas dan harganya.

 

Bagaimana, apakah kamu tertarik dengan TWS Haylou GT1 Pro setelah membaca review tersebut? TWS tersebut dapat ditemukan dan dibeli pada marketplace lokal dengan kisaran harga 200-300ribuan, cukup murah untuk harga TWS dengan kualitas yang cukup baik. Saya merekomendasikan TWS ini untuk kamu yang sedang mencari TWS dikisaran harga 200ribuan dengan fitur-fitur yang diberikan. Sayangnya saya bukan seorang gamer dan tidak mencoba fitur Gaming mode, namun ketika diaktifkan terasa perbedaannya ketika menonton video. Delay pada video lebih terasa sangat minim dibandingkan dengan tanpa mengaktifkan fitur gaming mode tersebut.

Bersedia untuk membeli TWS tersebut? Atau bahkan kamu sudah memilikinya dan menggunakannya dalam beberapa waktu terakhir? Jangan ragu untuk share pengalaman kamu pada kolom komentar dibawah. Share juga ke teman kamu yang sedang galau mencari TWS dengan harga yang murah meriah.

Have a good day!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *