Cara Unlock iPhone iBox yang Lupa Password

Mukharom.com Beberapa waktu lalu saya mengunjungi iBox Mal Kelapa Gading untuk mengurus iPhone yang terkunci aktivasi. Sebenarnya ceritanya panjang sekali dan sangat melelahkan, saya sudah menceritakan pada artikel: Pengalaman Rumitnya Reset iCloud iPhone di iBox +TIPS!. Perangkat iPhone tersebut terkunci akibat suatu hal dan pemilik tidak mengingat sama sekali email serta password yang digunakan, hingga akhirnya harus meminta bantuan kepada Apple. Untungnya perangkat tersebut bergaransi resmi dan mendapatkan bantuan dari Apple untuk dapat membuka perangkat tersebut agar dapat digunakan kembali.

Pada postingan ini saya akan berbagi bagaimana cara melakukan unlock iPhone yang terkunci aktivasi akibat lupa Password iCloud. Case kali ini saya mengurus perangkat iPhone bergaransi resmi dengan pembelian di iBox, bagi kamu yang perangkatnya non-Resmi saya tidak dapat menjamin panduan ini dapat berhasil (namun kamu dapat mencobanya). Proses unlock perangkat iPhone yang lupa password iCloud ini sangat mudah, dapat dilakukan dirumah. Hanya saja memang seperti pada artikel saya sebelumnya, bahwa panduannya sangat sulit ditemukan di Internet. Maka dari itu saya menulis artikel ini untuk membantu bagi kalian yang ingin mereset perangkat iPhone yang terlock iCloud.

Lalu bagaimana cara melakukan unlock perangkat Apple (iPhone/Macbook) yang terkunci aktivasi karena lupa iCloud? Caranya sangat mudah, pastikan kamu memiliki telepon dan pulsa yang cukup untuk menelepon Apple Care Indonesia. Berikut tutorial cara melakukan unlock perangkat iPhone tersebut.

Cara Unlock iPhone (iBox) yang Lupa Password iCloud

Untuk meng-unlock perangkat iPhone atau MacBook kamu yang terkunci akibt lupa password iCloud, pertama kamu dapat hubungi Apple Care Indonesia pada nomor 08001027753 yang aktif pada jam kerja dan hari kerja. Saat menghubungi melalui telepon, kamu dapat berbicara dengan Customer Service dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Silakan ceritakan kendala yang kamu alami, agar CS dapat membantu menanganinya.

Pada telepon tersebut saya menceritakan bahwa perangkat iPhone saya mengalami stuck kunci aktivasi karena lupa akun iCloud yang terhubung dengan perangkat tersebut. Saya pun menceritakan perangkat ini mulai dari pembelian dan mengapa bisa terkunci hingga tidak dapat digunakan. Kemudian mereka akan meminta informasi data diri kamu, serta email iCloud yang aktif untuk proses unlock perangkat kamu.

Beberapa saat kemudian kamu akan menerima email dari Apple Support untuk proses unlock tersebut. Kamu akan diberikan link yang valid dalam 10 hari dan hanya berlaku untuk 1x saja. Silakan klik link tersebut untuk melakukan pengisian data selanjutnya terkait dengan proses unlock perangkat Apple iPhone tersebut.

Setelah mengklik link tersebut kamu akan diarahkan ke Web Browser untuk melakukan pengisian data terkait perangkat iPhone kamu. Silakan lengkapi data awal mulai dari Nama dan kontak email kamu yang masih aktif (pastikan kamu jangan sampai salah mengisi data pada form tersebut).

Selanjutnya silakan masukkan data lebih mendetail, mulai dari nomor telepon kamu, nomor IMEI perangkat iPhone, tanggal pembelian hingga tempat dan alamat pembelian perangkat tersebut. Karena saya melakukan pembelian di iBox, maka saya dapat menulis tempat iBox tersebut. Jika kamu membelinya secara online, kamu dapat bertanya ke Apple Care pada telepon diatas.

Selanjutnya masukkan langkah yang sudah kamu lakukan untuk menghilangkan activation unlock tersebut, ceritakan juga jika kamu memang memiliki kendala pada akun kamu. Untuk keterangan tersebut silakan ditulis menggunakan Bahasa Inggris, karena Apple Support yang menangani bukan dari Indonesia.

Setelah itu silakan upload bukti otentik bahwa Apple tersebut adalah milik kamu, bukan hasil temuan atau bahkan curian. Bukti tersebut bisa berupa bukti pembelian dan foto perangkat. Pada isian ini, saya mengupload beberapa foto diantaranya:

  1. Foto perangkat iPhone (bagian depan dan belakang)
  2. Foto dus box iPhone (bagian belakang)
  3. Foto struk pembelian di iBox
  4. Foto struk debit card (pembayaran)
  5. Foto kartu garansi

Saya mengupload beberapa dokumen agar tidak menerima penolakan dan perangkat dapat dibantu unlock oleh pihak Apple.

Jika semua dokumen pendukung sudah di upload, silakan klik Send untuk mengirimkan. Sebelum mengirim, silakan cek ulang isian tersebut dan pastikan semua data dan dokumen sudah sesuai.

 

Setelah form permohonan dikirim, selanjutnya kamu dapat menunggu approval dari pihak Apple. Lama waktunya saya tidak dapat memastikan, tergantung dari kesibukan atau banyaknya permintaan dari pengguna di pihak Apple. Pada kasus yang saya alami, saya hanya menunggu selama 2 hari dan langsung mendapat email cinta dari Apple. Berikut email konfirmasi pemberitahun tersebut

Setelah kamu mendapat email konfirmasi tersebut, perangkat iPhone kamu sudah terbebas dari lock (sudah terunlock). Langkah selanjutnya kamu dapat melakukan restore devices melalui recovery mode. Panduannya dapat kamu ikuti sesuai dengan link panduan yang dikirimkan pada email tersebut. Selamat, sekarang perangkat iPhone kamu sudah dapat digunakan kembali seperti sebelumnya!

 

Bagaimana, mudah bukan melakukan unlock perangkat Apple kamu yang terkunci akibat lupa password iCloud tersebut? Kamu dapat melakukannya hanya dari rumah saja tanpa harus ke service center atau iBox dan sabar menunggu balasan dari Apple. Pastikan data yang kamu upload sudah lengkap, agar mendapat approval dan diunlock oleh pihak Apple ya.

Silakan share artikel ini jika dirasa bermanfaat dan membantu kalian semua dalam proses unlock perangkat Apple kamu.

Have a good day!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *