Menambahkan Subtitle di Aplikasi Mi Video Xiaomi

Mukharom.com Mi Video merupakan aplikasi pemutar video bawaan dari Sistem Operasi MIUI yang dimiliki Xiaomi. Pada dasarnya video player tersebut hanya memiliki fitur yang standar dan tidak direkomendasikan untuk menonton film atau video yang berukuran besar. Namun seiring berjalannya waktu, MIUI melakukan update secara berkala termasuk dengan aplikasi Mi Video ini sehingga lebih powerfull dan banyak disupport oleh beberapa codec video. Selain itu Mi Video saat ini sudah cukup nyaman untuk digunakan sebagai video player untuk memutar Film bioskop.

Ya benar saja, Mi Video saat ini sudah dapat memutar video atau film dengan sub title. Baik subtitle bawaan dari video tersebut, maupun subtitle external berformat srt yang kamu download dari tempat lain seperti situs subscene atau lainnya. Dan lebih pentingnya lagi saat ini performa dari Mi Video sudah lebih powerfull dan menjalankan video berukuran besar dan resolusi tinggi pun lancar. Jadi saat ini saya tidak perlu mendownload aplikasi video player pihak ketiga lagi untuk memutar film di ponsel Xiaomi yang saya miliki.

Lalu bagaimana cara menambahkan atau memasukkan Sub title saat menonton film menggunakan aplikasi Mi Video tersebut?  Caranya sangat mudah, hanya perlu melakukan beberapa langkah saja di aplikasi Mi Video tersebut. Berikut Tutorial Cara menambah subtitle saat menonton Film di Aplikasi Mi Video pada ponsel Xiaomi.

Cara Menambah Sub Title Film di Aplikasi Mi Video pada ponsel Xiaomi

Sebelum menambahkan sub title di aplikasi Mi Video tersebut, pastikan kamu sudah memiliki file Video atau Film yang ingin kamu tonton ya. Selain itu kamu juga harus memiliki file .srt atau subtitle dari video/film tersebut. Jika sudah mari kita lanjutkan 😀

Untuk memasukkan sub title di Film yang kamu tonton tersebut, silakan klik icon A atau menu subtitel pada aplikasi Mi Video tersebut (cek pada gambar).

 

Kemudian cari file subtitle tersebut (berformat .srt ) dengan mengklik file explorer yang saya tandai dengan tanda merah.

 

Arahkan kepada file dengan format .srt (file subtitle film tersebut) untuk menampilkan sub title bahasa Indonesia pada Mi Video player tersebut.

 

Jika sudah berhasil ditambahkan maka akan ada pilihan sub title baru sesuai dengan file yang ditambahkan tadi. Pilih file tersebut dan subtitle akan otomatis berubah sesuai dengan subtitle yang dipilih tersebut (dalam hal ini saya menggunakan sub bahasa Indonesia)

 

Tara, saat ini sub title dari film tersebut sudah sesuai dengan yang kamu inginkan. Selamat menikmati tontonan film kesukaan kamu!

 

Bagaimana, mudah bukan menambahkan subtitle pada video player bawaan MIUI tersebut? Sekarang menonton film cukup dilakukan di Mi Video tanpa harus mendownload video player lain yang dapat memenuhi penyimpanan smartphone Xiaomi kamu. Share ke teman kamu yang hobi nonton film di hape Xiaominya agar tidak ketinggalan informasi.

Have a good day!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *