Cara Bayar Tagihan Balifiber melalui Mandiri Online

Mukharom.com Balifiber sudah menjadi pemakaian internet harian saya dirumah sejak beberapa bulan ini. Saya sudah menulis sedikit tentang opini saya atau yang bisa dibilang ulasan saya, perihal Balifiber tersebut. Jika kalian belum tahu dan penasaran, anda dapat baca pada artikel  Mencoba Provider Internet Bali Fiber, Bagus kah? .

Tentu sebagai pelanggan yang baik kita harus melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya, jika bisa tepat waktu agar internet dapat tetap berjalan tanpa kendala. Sayangnya saat ini opsi pembayaran tagihan internet Balifiber tidak sebanyak provider plat merah. Belum tersedia opsi pembayaran melalui marketplace indonesia, sehingga kita tidak dapat menikmati promo atau cashback dalam melakukan pembayaran.

Namun Balifiber tetap menyediakan berbagai metode pembayaran yang memudahkan pelanggannya. Salah satunya melalui mobile banking, maka saya pun tidak pikir panjang untuk menggunakan metode ini. Untungnya pembayaran via mobile banking tersebut sudah tersedia di Bank Mandiri, maka saya pun bisa melakukan transaksi dengan mudah. Pembayaran tagihan Balifiber tersebut dapat dengan mudah dilakukan melalui aplikasi Mandiri Online yang dapat diakses di mobile. Lalu bagaimana langkah-langkah dalam melakukan pembayaran internet BaliFiber melalui Bank Mandiri Mobile atau Mandiri Online tersebut? Mari simak artikel ini hingga selesai.

Cara Bayar Tagihan Bali Fiber via Mandiri Online

Pertama, pastikan kamu memiliki rekening Bank Mandiri dan tentunya sudah mendaftar untuk mobile banking (pastinya harus 😀 ). Jika sudah silakan unduh aplikasi Mandiri Online dan login ke aplikasi tersebut. Untuk melakukan pembayaran tagihan Balifiber tersebut, kamu dapat memilih menu Bayar yang tersedia di menu utama.

 

Pada menu bayar tersebut, silakan pilih pada bagian Buat Pembayaran Baru. Kemudian untuk pembayaran tagihan ini kamu bisa memilih menu Multipayment.

 

Selanjutnya klik pada bagian Pilih Penyedia Jasa, saat ini Balifiber belum memiliki akses atau menu khusus di Bank Mandiri tersebut, jadi masih menginduk ke Faspay. Cari Faspay pada penyedia jasa tersebut atau anda dapat ketikkan angka 88308 pada kolom pencarian. Jika sudah silakan pilih Faspay tersebut sebagai penyedia jasa.

 

Kemudian pada Nomor Virtual, isikan dengan nomor Virtual Account pembayaran Balifiber anda. Anda bisa mengeceknya pada email yang dikirimkan dari care@noreply.balifiber.id. Untuk format virtual account tersebut adalah 88308+Nomor Pelanggan . Jadi pastikan anda mengetahui nomor pelanggan yang dimiliki agar dapat melakukan pembayaran tersebut. Jangan lupa masukkan nominal pembayaran kamu sesuai dengan paket langganan yang digunakan ya, informasinya juga terdapat di email berupa invoice 😉

 

Jika sudah silakan cek kembali pembayaran yang akan kamu lakukan tersebut. Kamu dapat memberikan nama pembayaran, agar nantinya tidak perlu memasukkan nomor virtual account kembali dan tersimpan di aplikasi Mandiri Online. Jika sudah sesuai silakan pilih Konfirmasi untuk ke tahapan selanjutnya.

 

Terakhir, pastikan kembali detail pembayaran yang kamu lakukan sudah benar dan sesuai. Baik nomor virtual account maupun nominal yang dimasukkan. Agar pembayaran tersebut dapat diterima oleh BaliFiber dengan baik dan sesuai. Jika sudah benar maka lakukan pembayaran dengan klik tombol Konfirmasi dan masukkan pin mobile Banking kalian.

 

Sudah selesai? Selamat! Pembayaran tagihan internet Balifiber kamu sudah berhasil dilakukan. Kamu tidak perlu datang ke merchant secara langsung untuk melakukan pembayaran, cukup duduk manis saja melalui mobile banking.

 

Bagaimana, mudah bukan melakukan pembayaran tagihan Balifiber menggunakan mobile banking Mandiri Online? Saya harap Balifiber kedepannya dapat dilakukan pembayaran melalui marketplace agar mendapatkan discount atau cashback tambahan. Lumayan kalau dikumpulkan bisa beli pulsa atau barang yang murah meriah 😀 . Sudah tau kan caranya, jadi jangan lupa bayar tagihan ya! 😉

Have a good day!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *