Cara Mengaktifkan Split Screen / Dual Window MIUI 9 Ponsel Xiaomi

Mukharom.com – MIUI 9 yang baru saja di rilis pada tanggal 26 Juli 2017 akan membawakan berbagai macam fitur baru keunggulan mereka. Salah satu fitur yang mereka luncurkan dan sudah saya tunggu-tunggu sejak lama adalah fitur Split Screen atau Dual Window khas Android Nougat yang sudah lama ada. Fitur tersebut menurut saya sangat penting, salah satunya untuk meningkatkan produktifitas saya. Karena saya sangat sering sekali streaming video dan terkendala saat membalas chat doi (ngarang aja ini mah šŸ˜› )

Namun sayangnya fitur Split Screen yang hadir di MIUI 9 tidak dapat dicicipi oleh semua device Xiaomi yang ada. Karena fitur tersebut hanya tersedia pada Android Nougat 7.0 keatas. Dilansir dari forum MIUI Global daftar device yang mendapatkan fitur tersebut adalahĀ Mi6, Mi MIX, Mi Note 2, Mi Max, Mi Max 2, Mi 5, Redmi Note 4X. Untungnya device kesayangan saya masuk kedalam list tersebut šŸ™‚ (Mi 5). Lalu bagaimana mengaktifkan fitur Split Screen atau Dual Window di MIUI 9? Berikut tutorial mengaktifkan Split Screen di MIUI 9.

Cara Mengaktifkan Split Screen / Dual Window MIUI 9 di Ponsel Xiaomi

Untuk mengaktifkan fitru Split Screen Mode sangatlah mudah silakan klik soft buttonĀ Recent Apps, kamudian pilihĀ SplitScreenMode yang ada dibagian atas. Jika sudah maka akan muncul tulisanĀ Drag here to use split screen. Silakan drag aplikasi yang ada di recent app untuk mengaktifkan fitur split screen tersebut.

Jika sudah memilih satu aplikasi yang ingin di split, kemudian pilih aplikasi kedua yang ingin dijalankan. Dan taraa!! Kalian dapat membuka dan mengakses 2 aplikasi langsung di dalam Hp Xiaomi kalian. Oiya perlu diingat lagi fitur ini hanya dapat digunakan untuk Smartphone Xiaomi yang memiliki versi Android Nougat alias 7.0

Mode Split Screen di MIUI 9

Mudah bukan? fitur ini sangat saya senangi karena dapat meningkatkan produktifitas saya saat bermain atau membuka HP. Oiya tidak semua aplikasi dapat support atau menjalankan Mode Split Screen ini, karena ada beberapa aplikasi yang harus di akses menggunakan mode full screen.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Oiya device kamu dapet update ke MIUI 9 ga? Ceritain di kolom komentar ya. Jangan lupa share postingan ini ke temen kamu yang pakai Xiaomi dan menggunakan ROM MIUI tentunya.

Have a nice day! Sumber

Video Tutorial

You may also like...

7 Responses

  1. mukhamad safaat says:

    mau berbagi pengalaman saja
    hp saya redmi note 3 baru saya upgrade ke miui 9 tapi versi android masih 6 (marsmallow). dan fitur split screen pun tidak ada.

    • Hi Mas Safaat,
      Thanks sharingnya! Memang saat ini fitur split screen di MIUI 9 Hanya tersedia di versi Android 7 (nougat) keatas, dan belum memungkinkan berjalan di versi dibawahnya. Mungkin karena versi kernel di android tersebut belum memungkinkan untuk melakukan split screen.

  2. muahammad arabi says:

    punya saya MIU 9 dan androidnya sudah versi 7.1 tetap aja ga bisa split screen nya kenapa?

  3. Bertanya says:

    Ada caranya gk buat andoid marshmellow buat bisa splitscreen

  4. ijo gading says:

    setelah pake fitur split screen saya jadi mudah maen mobile legend…ngakak bgt liat map nya…ths mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *