TG’s Restoran Halal & Maknyus di Bukit Bintang, Malaysia!

Mukharom.com Sebenarnya tulisan ini sudah saya rencanakan sejak bulan lalu, sampai sempat ada yang request tulisan ini 😀 . Salah satu tantangan hidup di luar negeri adalah mencari makanan halal. Walau sebenarnya banyak sekali makanan non-halal yang menggoda iman, saya berusaha menahan diri dan tidak ingin mencobanya. Nabi Adam dan Siti Hawa saja bisa diusir dari Surga karena memakan makanan yang dilarang, lalu bagaimana dengan nasib saya nantinya jika memakan makanan yang dilarang (haram) ? Masuk surga pun belum tentu, Astagfirulloh..

Maaf bukan bermaksud menceramahi, hanya sekedar mengingatkan 😀 . Kembali ke topik, beberapa bulan lalu saya berlibur ke Malaysia dan menginap di daerah Bukit Bintang. Tempat saya menginap dekat dengan Jl Alor yang terkenal dengan Alor Street Food yang buka dari Sore hingga dini hari. Namun ketika saya melihat-lihat kesana ternyata banyak sekali makanan Non-Halal, saya pun akhirnya memutuskan untuk tidak makan disana dan singgah ke Restoran TG’s Nasi Kandar yang berada tidak jauh dari Alor Street Food.

Restoran TG’s Nasi Kandar menyediakan Indian Food’s (masakan India) yang bisa dibilang Maknyus bagi saya dengan lidah Indonesia. Makanan yang disediakan merupakan Halal Food, jadi kami tidak perlu khawatir atas makanan yang kami santap. Selain itu sistem mereka sangat baik dibanding restoran lainnya, bisa dibilang ini the best halal resto deh di Bukit Bintang, abang-abang Indianya juga ramah & asyik haha. Berikut saya bahas sedikit tentang TG’s Nasi Kandar Restaurant tersebut.

Lokasi TG’s Nasi Kandar

Lokasinya sangat strategis, terletak di Bukit Bintang tepatnya di sebrang Jl. Alor yang terkenal dengan Alor Street Food nya. Saya hanya berjalan kaki dari hotel yang saya yakni Goldbrick Hotel, karena jaraknya hanya sekitar 500 meter. Lumayan sekalian olahraga pagi 😀

 

Restorannya terlihat sederhana dengan pelayan India yang ada, kami memilih duduk diluar sembari melihat jalanan sekitar dan lalu lalang orang lewat. Tidak lama sejak kami duduk pun langsung dihampiri oleh pelayan yang berasal dari India.

 

Pelayanan TG’s Nasi Kandar

Ini dia yang saya sangat suka. Pelayanan disini sudah modern dan keren banget! 10 Jempol deh buat yang ini. Setelah mereka memberikan menu ke kami, kami pun dipersilakan memilih makanan & minuman yang akan di pesan. Para pelayan tidak lagi membawa kertas untuk mencatat, mereka membawa tablet yang terintegrasi dengan sistem mereka. Makanan yang dipesan langsung diinput melalui tablet pelayan itu, kemudian tamunya akan diberikan kartu untuk pembayaran nanti.

Selain sistemnya yang keren, pelayanannya juga cukup cepat. Sambil kami tinggal mengobrol, tidak lama pesanan pun datang. Oh iya, pelayan disini juga ramah-ramah dan asik loh, dia sempat nanya kami berasal dari mana dan sedikit bercanda-canda gitu haha 😀

 

Makanan di TG’s Nasi Kandar

Makanan disini beragam, dan yang terpenting masih ada NASI! Haha, ini yang penting  banget sebagai orang Indonesia. Hal yang paling joss disini yakni rasa bumbu karinya, rasanya tidak terlalu berlebihan dan dirasa pas banget. Kalo kesini jangan lupa pesen Roti Canan atau Naan nya deh, rasanya PAS Mantap.

Saya bisa bilang begitu karena kami pernah singgah di masakan India sebelumnya, dan yang kami rasakan berbeda. Bumbunya terasa berlebihan dan kurang sedap disantap, pelayanannya pun cenderung lama dibandingkan dengan TG’s ini. Jadi ini bisa dibilang the best Indian & Halal Food Restoran di Bukit Bintang 😀

 

Sistem Pembayaran yang Keren!

Berasa seperti di restoran elit, untuk melakukan pembayaran disini kita cukup memberikan kartu yang sudah diberikan di awal saat kita memesan.  Kemudian kartu tersebut hanya di tap ke komputer kasir dan pesanan kita pun muncul. Kita tak perlu menunggu kasir menghitung manual di nota, cukup tap dan kita bisa melihat detail pesanan kita di layar kemudian membayarnya.

Duh jadi kangen sama TG’s Nasi Kandar, semoga bisa kesana lagi deh kapan-kapan. Semoga bisa menjadi referensi buat teman-teman yang sedang berlibur di Malaysia dan mencari makanan halal, tepatnya di daerah Bukit Bintang.

Have a good day!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *