Tutorial Chromecast / Screencast di Mi TV 4A

Mukharom.com Fitur dari Smart TV milik Xiaomi sangatlah melimpah, sangat berbanding terbalik dengan harga yang ditawarkan. Android TV tersebut memang bisa dibilang merusak harga pasar Smart TV di kelasnya tersebut. Bayangkan saja, sebuah Smart TV berukuran 32inch hanya di banderol dengan harga 2juta saja.

Mi TV 4A salah satunya membawakan Fitur Chromecast built-in yang sudah disediakan dan dapat digunakan tanpa alat tambahan. Tahukan kamu kegunaan fitur Chromecast tersebut? Chromecast tersebut dapat digunakan sebagai Screencast atau Sharing Screen untuk menampilkan layar smartphone kamu ke Mi TV 4A ini.

Penasaran bagaimana Cara menampilkan layar Smartphone kamu ke Layar TV Mi TV 4A ini? Untuk melakukan Screencast ke TV ini sangatlah mudah, hal ini bisa dilakukan di Mi TV 32inch maupun 43inch. Berikut tutorial cara menggunakan fitur Chromecast untuk Screencast di Mi TV 4A ini.

Tutorial Cara Menggunakan Chromecast untuk Screencast di Mi TV 4A

Menghubungkan Screencast di Xiaomi Phone

Cara menghubungkan Smartphone Xiaomi atau smartphone lain dengan Screencast di Mi TV sangatlah simpel dan mudah. Tidak perlu melakukan konfigurasi yang ribet-ribet atau sulit. Untuk caranya adalah sebagai berikut.

Pertama, masuk/klik icon Settings / Setelan pada halaman homescreen Smartphone Xiaomi kalian. Jika sudah pilih menu Other / Lainnya untuk masuk ke menu screen cast tersebut.

Jika sudah masuk ke menu tersebut, pilih menu Wireless Display / Tampilan Nirkabel. Pastikan Mi TV LED 4A kamu sudah dalam keadaan on atau aktif. Nah biasanya untuk Smart TV yang sudah support screencast maka akan langsung terdeteksi dengan smartphone kita seperti pada gambar berikut.

Kemudian pilih Mi TV kamu yang ada di menu tersebut, jika kamu sudah berikan nama maka akan tampil nama dari TV tersebut. Jika sudah klik pada menu tersebut untuk menampilkan tampilan layar pada Smartphone ke Smart TV yang kita miliki.

Sudah selesai melakukan hal tersebut? Selamat! Sekarang tampilan dari HP atau Smartphone kamu sudah tampil di Mi TV 4A milik kamu. Apapun hal yang dilakukan di Smartphone kamu akan tampil juga di Mi TV 4A kamu, sehingga kamu dapat sharing tampilan Hp kamu dengan orang lain.

Kegiatan ScreenCast di Mi TV 4A

Sudah berhasil terkoneksi ke Mi TV 4A kamu kan? Yuhuuu… Selamat buat kalian! Nah berikut hal-hal yang saya lakukan dengan fitur screencast di Mi TV 4A ini

1. Presentasi Android ke Teman/Komunitas

2. Nonton Video Youtube dengan Layar lebih Luas

 

3. Lihat Foto/Album kenangan bersama Keluarga/Teman

 

4. Selfie atau Video Call dengan layar lebih Luas

Gimana? Mudah bukan koneksiin HP kamu dengan manfaatin fitur Chromecast di Mi TV 4A? Apa hal yang kamu lakukan dengan screencast di Mi TV 4A ini? Coba share di kolom komentar ya, kali aja bisa jadi referensi saya untuk selanjutnya.

Have a good day!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *