Unboxing & Impresi Pertama UGREEN Mini Display Converter to HDMI

Mukharom.com Beberapa waktu lalu saya kaget ketika menemukan titik-titik putih pada monitor yang saya gunakan. Monitor tersebut terhubung dengan laptop Macbook saya menggunakan kabel HDMI dan juga Mini Display Konverter, saya pun belum tau kendala atau kerusakan terjadi pada perangkat apa. Yang saya khawatirkan adalah jika kerusakannya pada Monitor, yang umurnya belum genap 1 tahun. Namun setelah diselidiki, ternyata kendalanya terdapat pada converter thunderbolt mini display ke HDMI yang digunakan di MacBook saya. Huft Alhamdulillah.

Karena long weekend, akhirnya saya memburu converter penggantinya secara online agar penggantinya dapat segera dimiliki dan saya dapat beraktifitas kembali dengan monitor. Awalnya saya ingin membeli converter thunderbolt tanpa merk seperti sebelumnya, namun saya khawatir tidak awet mengingat saya cukup sering menggunakannya untuk display ke Monitor di rumah. Sampai akhirnya saya menemukan UGREEN mini display converter to HDMI yang spesifikasinya juga cukup wah dan menarik perhatian saya. UGREEN sudah cukup terkenal dibidang perkabelan, dan memiliki akreditasi yang cukup baik šŸ˜€

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli converter thunderbolt dari UGREEN tersebut sebagai pengganti untuk MacBook saya. Apakah bagus? Apa saja dalam kotak penjualan UGREEN mini display converter HDMI tersebut? Berikut saya akan unboxing dan share kesan pesan atau impresi pertama (short review) dari UGREEN Mini Display Converter to HDMI tersebut yang support hingga 4Kx2K.

Unboxing & Impresi Pertama UGREEN Mini Display Converter to HDMI

UGREEN Mini DisplayPort to HDMI Converter ini memiliki packaging dengan dus box, berbeda seperti converter tanpa merk yang beredar dipasaran yang hanya menggunakan plastik saja. Box nya cukup bagus dengan detail spesifikasi dibelakangnya. Ya Converter ini sudah support hingga resolusi 4Kx2K dengan 30Hz! Cocok banget bagi kamu yang punya monitor dengan resolusi tinggi yang tentunya akan semakin memanjakan mata kamu saat menggunakan monitor untuk bekerja. Sayangnya monitor yang saya miliki hanya beresolusi Full HD šŸ™

Dibagian depan box kita disuguhkan dengan gambar converter tersebut dengan beberapa ornamen seperti logo dan keterangan produk tersebut. Sedangkan dibagian belakang terdapat instruksi, spesifikasi dan detail produk dengan 2 bahasa berbeda.

Seperti inilah isi dalam box UGREEN Mini DisplayPort to HDMI Converter tersebut. Cukup simple karena didalam box nya kita hanya disuguhkan dengan converter thunderbolt tersebut dan juga kartu garansi.

Seperti ini bentuk dari converter tersebut, ternyata build quality yang dibawakan tidak sesuai ekspektasi awal saya. Kabelnya sangat biasa saja, dengan converter yang berbahan plastik dan terkesan murah. Pada bagian female HDMI terdapat tulisan UGREEN dengan keterangan 4Kx2K yang menegaskan bahwa converter itu support hingga resolusi tersebut.

Ini adalah perbedaan dari UGREEN thunderbolt converter (atas) dengan converter tanpa merk yang saya beli sebelumnya (bawah). Memang converter tanpa merk tersebut cukup awet, namun ketika saya gunakan cukup sering untuk menghubungkannya dengan monitor ternyata dia menyerah. Dengan terpaksa saya harus menggantinya dengan yang baru dari UGREEN tersebut, semoga dapat menemani saya dalam beberapa tahun kedepan.

 

Berikut adalah setup monitor saya dirumah, yang saya gunakan sehari-hari untuk menulis artikel, belajar serta desain. Saya menggunakan Monitor dari LG 24MK600 sebagai monitor utama, alasannya agar layar kerja saya lebih luas dan juga mendapat kenyamanan saat bekerja dirumah karena memiliki posisi yang nyaman (mengingat posisi monitor yang cukup tinggi dan sejajar dengan penglihatan didepan). Kenyamanan ruang kerja dirumah sangat berarti bagi saya, agar betah berlama-lama belajar dan mengerjakan tugas dirumah, tentunya juga untuk kesehatan postur tubuh kedepannya.

Have a good day!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *