Cara Bayar Transaksi QRIS dengan Jenius QR

Mukharom.com Beberapa waktu lalu, Bank Digital dari BTPN yakni Jenius mengeluarkan fitur pembayaran baru pada aplikasinya. Saat ini Jenius mendukung pembayaran QRIS mengunakan QR Code, layaknya dompet digital lain seperti GoPay, OVO, DANA atau aplikasi lainnya. Dengan begitu kita bisa dengan mudah melakukan pembayaran dengan hanya scan QR Code langsung melalui aplikasi Jenius, tanpa harus repot-repot melakukan top up ke Dompet Digital yang kita miliki. Kecuali jika disalah satu dompet digital tersebut ada promo, yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan 😛

Saya pun penasaran dengan fitur tersebut dan ingin mencoba langsung untuk melakukan transaksi dengan fitur baru Jenius tersebut. Menu pembayaran dengan QR Code tersedia pada aplikasi Jenius dengan nama “Bayar dengan QR”, yang dapat kita temukan langsung setelah kita login ke Aplikasi Jenius. Pembayaran yang dapat dilakukan yakni dengan minimal nominal sebesar Rp1.000,- dan dengan limit maksimal sebesar Rp2.000.000,-. Pembayaran tersebut dapat dilakukan pada semua jaringan QRIS diseluruh Indonesia, jadi kamu bisa bayar apa saja dengan hanya menggunakan aplikasi Jenius kamu.

Setiap pembayaran QRIS dengan QR Code akan memotong saldo aktif kamu, jadi sebelum kamu melakukan pembayaran pastikan saldo aktif kamu tersedia. Pembayarannya pun sangat mudah dan dapat dilakukan dengan cepat. Penasaran bagaimana cara membayar QRIS dengan aplikasi Jenius menggunakan fitur Jenius QR? Berikut panduan cara membayar tagihan QRIS di Jenius dengan menggunakan fitur Jenius QR.

Cara membayar Transaksi QRIS dengan Jenius QR

Pastikan kamu sudah memiliki akun rekening Jenius BTPN yang sudah aktif ya sebelumnya, dan tentunya memiliki saldo aktif yang mencukupi untuk melakukan transaksi kamu. Jika saldo belum cukup, silakan lakukan setor tunai, transfer dari bank lain atau tambah saldo dari Flexi Saver kamu. Kalau sudah, yuk kita lanjut bayar QRIS dengan Scan QR Code di Jenius!

  1. Buka aplikasi Jenius kamu dan masukkan PIN atau pindai Sidik jari kamu
  2. Jika sudah maka tampil tampilan utama, pada kotak Saldo Aktif silakan pilih menu Bayar dengan QR
  3. Setelah itu akan dialihkan ke tampilan Scan QR dengan kamera yang aktif, arahkan QR Code ke kotak yang sudah disediakan tersebut untuk Scan QR Code
  4. Jika proses scan QR Code berhasil, silakan kamu masukkan nominal uang yang ingin dibayarkan. Kamu juga dapat mengkategorikan transaksi tersebut agar langsung dicatat pada Moneytory. Silakan klik Lanjut untuk meneruskan
  5. Periksa lagi pembayaran kamu, pastikan nominal dan merchant-nya sudah sesuai. Pembayaran dengan QR Code ini tidak dikenakan biaya transaksi tambahan, jika sudah silakan klik Bayar
  6. Pembayaran berhasil! Kamu dapat memberikan bukti pembayaran tersebut ke kasir Merchant agar pesanan kamu segera dibuatkan.

Mengapa tidak dimintakan PIN atau Password? Transaksi tersebut seharusnya membutuhkan password ketika ingin melakukan proses pembayaran, namun kembali lagi ke pengaturan limitasi transaksi berpassword di akun Jenius kamu. Karena nominal transaksinya dibawah 50.000, transaksi saya tidak dimintakan password ketika melakukan pembayaran.

Bagaimana, mudah bukan membayar transaksi QRIS di Jenius dengan menggunakan Fitur Jenius QR? Sekarang kamu tidak perlu lagi repot-repot melakukan top up ke Dompet Digital atau Digital Wallet untuk transaksi di Merchat yang menggunakan QRIS. Transaksi dapat lebih mudah dan tentunya langsung dikelompokkan dengan Moneytory di Jenius. Kamu pun dapat melihat dan mereview setiap transaksi kamu setiap bulannya hanya dengan aplikasi Jenius tersebut.

Atau jangan-jangan kamu belum menggunakan Jenius? Wah sayang banget deh kamu melewatkan kemudahan yang ditawarkan Jenius, buruan download aplikasinya dan daftar segera! Jangan lupa masukkan cashtag $mukharom saat melakukan registrasi ya.

Have a good day!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *