Perbedaan Bardi Smart Light Bulb 9W dan 10W

Mukharom.com Product Smart Home dari Bardi saat ini sedang cukup booming di berbagai kalangan. Bagaimana tidak, Bardi berani menawarkan product Smarthome atau yang berbasis IoT ini dengan harga terjangkau. Dengan begitu produk ini dapat menjangkau berbagai kalangan yang ingin merasakan sensasi Smart Home di rumah. Seperti saya yang turut penasaran dengan adanya produk ini.

Saya tergoda dengan product Bardi Smart Light Bulb atau bohlam lampu pintar miliknya. Bohlam pintar yang hanya diberikan banderol sekitar 100-150rb rupiah tersebut sukses membuat saya membelinya. Cukup murah dibandingkan product smart home kompetitornya yakni Xiaomi, Philips dan brand lainnya yang menawarkan harga berkali-kali lipat. Bohlam pintar dari Bardi tersebut tersedia 2 variant yakni 9 dan 10 watt. Awalnya saya pun bingung memilih antara kedua varian tersebut, apakah perbedaan yang dimiliki dari kedua smart light bulb tersebut?

Untungnya di kantor saya sudah tersedia Bardi Smart Light Bulb varian 9W, dan saya membeli varian 10W untuk kebutuhan di kamar tidur. Saya akan share beberapa perbandingan dari kedua varian tersebut, dan varian manakan yang kira-kira cocok untuk anda yang ingin memiliki bohlam pintar di rumah. Berikut perbandingan antara Smart Light Bulb dari Bardi varian 9 watt dan 10 watt.

Perbedaan Spesifikasi Bardi Smart Light 9W & 10W

Bardi Smart Light 9 W
Bardi Smart Light 10 W
810 Lumens 1050 Lumens
Berat 150gr Berat 155gr
Power 9 Watt Power 10 Watt
Voltase : 240Volt 60Hz Voltase : 240Volt 60Hz

Pada tabel perbedaan spesifikasi, terlihat terdapat perbedaan antara kedua varian tersebut. Tentu saja varian 10W membutuhkan power yang lebih besar yakni 10 Watt. Namun tingkat intensitas cahaya yang dihasilkan lebih tinggi yakni sebesar 1050 Lumens dibandingkan dengan varian 9Watt yang hanya 810 Lumens. Disisi berat hanya berbeda 5gr saja, namun jika saya baca pada spesifikasi varian 10 Watt memiliki double casing bulb. Tujuannya yakni untuk memastikan distribusi cahaya yang paling merata dan mengurangi tekanan atau lelah pada mata.

Lalu secara fisik, bagaimana sih perbedaan antara Bardi Smart Light 9Watt dan 10 Watt? Jangan khawatir, kamu dapat membedakannya secara mudah antar kedua varian tersebut.

Perbedaan Fisik Bardi Smart Light 9W dan 10W

Dari bagian dusbox, terlihat perbedaan dimensi antara kedua varian box lampu tersebut. Pada varian 9 Watt terlihat lebih tinggi dan ramping, pada box nya juga dituliskan 9W – RGBWW yang menandakan itu merupakan varian 9 Watt. Sedangkan pada varian 10 Watt terlihat lebih pendek dan gemuk yang bertuliskan 10W – RGBWW yang menandakan varian 10 Watt.

 

Dari segi lampu atau bohlam tersebut juga terlihat varian 10Watt sedikit lebih besar dibandingkan dengan 9Watt. Dan bagian putih dari bohlamnya juga terlihat lebih putih. Mungkin itu dikarenakan varian 10Watt memiliki lapisan tambahan sehingga warna yang terlihat lebih putih.

 

Selanjutnya kita akan menemukan buku panduan di dalam box-nya yang sekaligus berisi informasi dari spesifikasi kedua lampu tersebut. Bisa dilihat bahwa perbedaan yang cukup mencolok yakni dari segi daya yang digunakan dan intensitas cahaya yang dihasilkan. Sayangnya saya belum bisa dan agak sulit untuk membandingkan saat lampu tersebut dinyalakan.

 

Bagaimana apakah kamu sudah bisa membedakan antara Bardi Smart Light 9W dan 10W? Tentunya sangat mudah sekali, pastikan kami membeli sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Menurut saya keduanya sudah cukup masuk ke kategori ‘low power consumption’ dan sangat woth it di harganya. Lampu ini pasti bakal cocok banget nemenin saya di kamar sepanjang malam.

Have a good day!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *