Menghilangkan Pemberitahuan di Mi Browser Xiaomi

Mukharom.com Xiaomi merupakan ponsel yang banyak digunakan saat ini terutama untuk ponsel kalangan low sampai dengan mid-end. Penggunanya sangat banyak sekali di Indonesia, dari berbagai kalangan masyarakat. Menggunakan antarmuka MIUI, tampilan ponsel Xiaomi sangat cantik dengan performa yang memiliki manajemen memory yang baik. Namun banyak dikeluhkan dengan adanya iklan di beberapa aplikasi bawaan dari ponsel tersebut.

Aplikasi browser pada MIUI menggunakan Mi Browser dengan fitur dan tampilan yang cukup baik, serta tentunya mudah digunakan. Namun sesekali mungkin kita tidak sengaja mengizinkan pemberitahuan dari situs berita yang kita buka, sehingga menjadi menumpuk pada notifikasi dari ponsel yang kita gunakan. Jika sudah seperti itu biasanya kita merasa kesal, karena banyak notifikasi dari aplikasi Browser yang berasal dari situs berita yang kita buka sebelumnya. Lalu apakah pemberitahuan atau notifikasi dari berita pada Mi Browser tersebut dapat dihilangkan?

Jawabanya bisa, notifikasi yang tampil dari Mi Browser itu bisa kita matikan agar tidak muncul lagi. Lalu bagaimana cara menghilangkan notifikasi atau pemberitahuan dari Mi Browser MIUI tersebut? Berikut tutorial cara menghilangkan pemberitahuan berita dari Mi Browser pada ponsel Xiaomi.

Tampilan notifikasi berita dari Mi Browser

Cara menghilangkan Pemberitahuan Mi Browser Xiaomi

Kesal dengan notifikasi dari Mi Browser yang terus muncul di pemberitahuan kamu? Yuk ikuti tutorial berikut untuk menghilangkan pemberitahuan berita dari Mi Broser di Ponsel Xiaomi kamu.

  1. Silakan buka aplikasi Mi Browser pada ponsel Xiaomi kamu, defaultnya icon tersebut berwarna biru pada homescreen MIUI
  2. Setelah masuk aplikasi tersebut, klik icon orang atau Profil yang berada di pojok kanan bawah Mi Browser
  3. Kemudian klik icon gear atau Setelan Mi Browser (lihat gambar)

  4. Pada bagian Aksesibilitas, klik menu Notifikasi
  5. Setelah itu maka akan muncul notifikasi pada Mi Browser tersebut, notifikasi yang aktif ditandai dengan toogle berwarna biru
  6. Kemudian klik toogle tersebut untuk nonaktifkan pada notifikasi browser (lihat gambar)
  7. Setelah itu akan muncul pop up, pilih Batasi untuk membatasi notifikasi pada Mi Browser
  8. Selamat! Saat ini notifikasi pada Mi Browser kamu sudah berhasil dimatikan, seharusnya sudah tidak ada lagi notifikasi dari situs tersebut untuk kedepannya.

Bagimana, mudah bukan mematikan notifikasi berita pada Mi Browser di ponsel Xiaomi kamu? Sekarang seharusnya kamu sudah tidak akan terganggu lagi dengan notifikasi atau pemberitahuan yang muncul tersebut. Apabila masih muncul atau secara tidak sengaja kamu mengizinkan notifiaksi dari sebuah website, kamu dapat mematikannya kembali dengan cara tersebut. Bagikan artikel ini ke teman-teman kamu yang mengalami keresahan serupa pada ponsel Xiaominya, agar notifikasi di Mi Browser dapat segera dinonaktifkan.

Have a good day!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *