Mengubah Dark Menu Bar Mac OS (Macintosh)

Mukharom.com Mac OS merupakan Sistem Operasi dari Apple yang built in atau include dengan Laptop buatan Apple juga. MacBook namanya, merupakan laptop compact yang powerfull dan dengan UI yang cantik. Saya salah satu pengguna MacBook dan Mac OS dan merasa sangat puas setelah berpindah dari Laptop ASUS dengan Sistem Operasi Windows.

Karena saya tipikal orang yang mudah bosan & ingin beda dari yang lain, saya pun mencari cara untuk merubah tampilan Mac OS saya. Akhirnya saya menemukan hal yang simple, namun cukup menarik. Yakni mengubah warna menu bar Mac OS, dari yang warnanya Putih (light) dan terlalu terang menurut saya, diubah menjadi warna Hitam (dark) yang cukup nyaman di mata dan keren. (lihat gambar dibawah)

Lalu bagaimana cara mengubah Warna Menu Bar dari Mac OS / MacBook kamu? Pastinya kamu penasaran dan pengen coba kan… Berikut Tutorial Simple Cara Mengubah Warna Menu Bar dari Mac OS High Sierra dan versi lainnya.

 

Tutorial Cara Mengubah Warna Menu Bar dari Mac OS / Macbook

Langkah pertama, buka aplikasi System Preferences di Mac OS kamu. Aplikasi tersebut dapat di akses melalui icon Apple – System Preferences, atau ketik/search “System Preferences” di Launchpad.

Selanjutnya pilih menu General untuk lanjut ke langkah berikutnya.

 

Pada menu General, beri centang pada bagian Use dark menu bar and Dock untuk mengaktifkan theme dark atau warna gelap pada menu bar. Jika sudah pastinya theme atau warna dari menu bar Mac OS kamu akan berubah. Keren bukan?

 

Berikut perbandingan menu bar dengan tema Light Mode dan Dark Mode. Kalau kamu lebih suka yang mana?

Menu dengan Light Mode

 

Menu dengan Dark Mode

 

Mudah bukan mengubah theme dari Menu Bar Mac OS di MacBook kamu? Kalau kamu lebih suka Tema Light atau Dark? Kalau saya sih lebih suka yang Dark Mode, karena tidak menyilaukan mata dan lebih keren. Berikan komentar ya pada kolom di bawah. Share juga ke teman kamu yang menggunakan Mac OS juga.

Have a great day! 😀

You may also like...

2 Responses

  1. tokoandalan says:

    Berkali-kali baca dari atas sampai bawah, belum paham juga apa yang dibahas ente gan. Apa karena buka bidang saya mungkin ya. Jadi sangat baru buat saya sharingnya agan. Tapi jujur saya suka bacanya. hehehe

    Salam kenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *