Review Lampu Belajar Surya SYD L2017, Keren 3M!

Mukharom.com – Berawal dari mencari lampu untuk belajar atau membaca di kamar dengan desain yang minimalis dan simple, saya bingung awalnya mau pilih lampu merek apa. Karena saya penggemar produk Xiaomi, tadinya saya ingin membeli lampu belajar dari merek tersebut. Namun setelah dilihat dan dipikir-pikir lampu tersebut cukup mahal dan sepertinya sayang juga mengeluarkan uang sebanyak itu hanya untuk lampu belajar.

Kemudian saya langsung mengunjungi Tokopedia dan mencari lampu belajar dengan berbagai harga yang disediakan, ada yang murah sekali, ada pula yang mahal sekali. Sampai akhirnya saya menemukan lampu murah dan sesuai dengan budget saya (maklum kere ๐Ÿ˜€ ) dengan merek Surya. Ya, sebelumnya saya memang sudah pernah membeli lampu emergency dengan merek surya tersebut dan cukup bagus.

Surya SYD L2017 adalah Lampu yang Keren dan 3M (Minimalist, Murah, Mantap), bukan harganya yang 3M yah ๐Ÿ˜€ . Ya harganya sangat murah dibanding dengan lainnya, karena saya hanya beli dengan harga Rp57.000 di tokopedia. Berikut review yang dapat saya sampaikan untuk Lampu Belajar atau Lampu Meja (Desk Lamp) Surya SYD L2017

Review Lampu Belajar / Lampu Baca / Lampu Meja Surya SYD L2017

Box nya cukup kecil dengan bertuliskan Surya di depannya, berikut spesifikasi yang mereka cantumkan :

  • 3 jam pemakaian
  • Fungsi AC/DC
  • Dapat di tekuk sesuai dengan keinginan kita ( fleksibel : max tinggi : 35 cm )
  • Sistem dimmer untuk terang dan redup nya ( di sentuh trus pada tombol )
  • 20 LED SMD ( sangat terang )
  • Using high capcity rechargeable lead – acid battery 4v 900mAh

Dus Box Lampu Surya SYD L2017

 

Unboxing Lampu Belajar Surya SYD L2017

Di dalam box nya sangat simple dan minimalis, sesuai dengan harga yang ditawarkan. Box nya cukup kecil karena lampunya bisa di tekuk atau flexible. Berikut paket penjualan yang kamu dapatkan dalam dus box

  • Lampu belajar LED Surya SYD L2017
  • Kabel data Micro USB
  • Kartu garansi selama 6 bulan

Yap, lampu tersebut menawarkan masa garansi. Jadi pastinya bukan lampu yang abal-abal, maka dari itu saya sampai berani untuk membelinya. (karena murah ๐Ÿ˜€ )

Paket pembelian Lampu Belajar Surya SYD L2017

 

Bagian Lampu Belajar Surya SYD L2017

Pada bagian belakang & bawah dari lampu tersebut kita akan menemukan 3 buah komponen, meliputi

  • Switch battery/kabel (untuk mengubah mode yang ingin digunakan)
  • Port Micro USB
  • Lampu indikator (jika terhubung ke listrik)

Pada switch tersebut kita bisa mengubah mode yang diinginkan untuk menyalakan lampu tersebut. Karena lampu tersebut sudah built in dengan baterai sebesar 900mAH, maka lampu tersebut dapat menyala tanpa terhubung ke listrik. Pihak surya meng-claim lampu tersebut bisa menyala non-stop hingga 3 jam, namun jika tingkat kecerahannya rendah mungkin bisa lebih dari itu.

Untuk pengisian dayanya pun mudah, cukup menghubungkannya ke port usb. Jadi tidak harus menyolok ke listrik, jika kamu memiliki powerbank lampu tersebut juga dapat menyala dengan tenaga powerbank. Jadi lampu tersebut memiliki fungsi lebih yakni sebagai lampu emergency jika sewaktu-waktu mati listrik ๐Ÿ˜€

 

Di sisi depan bagian bawah terdapat tombol yang sebenarnya tidak pantas disebut tombol. Karena memiliki sensor sentuh, untuk menyalakan lampu tersebut cukup dengan di sentuh saja pada bulatan tersebut. Selain itu sensor tersebut juga dapat berfungsi untuk mengubah tingkat kecerahan dari lampu tersebut, adapun cara penggunaan sensor sentuh tersebut adalah sebagai berikut:

  • Sentuh 1 kali : berfungsi untuk menyalakan/mematikan lampu
  • Tahan beberapa detik : untuk menentukan tingkat kecerahan lampu

Untuk harganya yang hanya di kisaran 50ribu-an saja, menurut saya sangat keren. Mungkin cukup sulit menemukan lampu merek lain dengan tingkat ketampanan seperti ini.

 

Kesimpulan

Impressi pertama melihat dan mencoba lampu ini yakni sangat keren! 4 jempol untuk Lampu Belajar Surya SYD L2017 ini. Harganya yang hanya 50rb-an memuaskan sekali, mulai dari desainnya, konektifitasnya, serta lampu yang dihasilkan terang dan bagus. Selain itu tingkat kecerahannya juga dapat kita atur sesuka hati. Jadi lampu ini saya jadikan lampu tidur ketika malam, dengan cukup menahan lama sensor sentuh tersebut agar lebih redup dan tidak silau. Jika ingin membaca saya cukup meningkatkan tingkat kecerahannya kembali, agar mata saya tidak lelah dan sakit.

Dengan kapasitas batterai yang 900mAH juga sudah sangat cukup diajak membaca, kalau habis tinggal menghubungkannya ke kabel USB. Tidak harus di hubungkan ke listrik untuk menambah daya atau menyalakan lampu ini, bisa juga dengan menggunakan powerbank. Di sisi desain tidak di ragukan lagi, bentuknya yang minimalis dan fleksibel sangat memudahkan kita untuk mengubah arah lampu tersebut. Build quality nya juga cukup baik, bagian bawah dilapisi plastik dan bagian lehernya bahan karet doff yang tidak licin. Pokoknya saya sangat merekomendasikan lampu ini!

Berikut beberapa spesifikasi yang tertera pada dus box Surya SYD L2017.

Bagaimana? Tertarik untuk membelinya? Saya membelinya di tokopedia dengan harga Rp57.000 pada link berikut https://www.tokopedia.com/gemstone15/lampu-meja-belajar-sentuh-surya-syd-l2017 (Note : untuk harganya bisa berubah sewaktu-waktu). Share review ini ke teman kamu yang sedang mencari lampu belajar yang 3M ya!ย  minimalis, murah, dan mantapย  ๐Ÿ˜€

Have a great day!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *