Tips Membedakan Magic Mouse 2 Asli dan Palsu

Mukharom.com – Magic Mouse merupakan salah satu produk apple yang keren dan ajaib (magic) sesuai dengan namanya. Desainnya anti mainstream dan berbeda dengan dengan mouse pada umumnya. Mungkin ini merupakan terobosan pertama atau gagasan pertama mouse dengan desain ramping dan cantik. Ya namanya juga apple, biasanya sering banget jadi pelopor untuk ditiru brand lain 😀

Jujur, mouse ini keren banget dan uenak di pake. Tapi khusus untuk pengguna dengan produktifitasnya scrolling, editing, dan kerja-kerja ringan lainnya. Kalo buat game mending cari mouse gaming aja, karena licin dan bisa bikin umurnya ga panjang.

Di Magic Mouse seri ke 2 ini, Apple tidak menaruh slot battery untuk mouse nya. Melainkan membawa cable lighting untuk melakukan pengisian daya mouse tersebut. Namun, ternyata saat ini beredar banyak Magic Mouse Apple 2 yang ternyata fake alias Kawe alias palsu loh. Kalau diliat sekilas memang tidak terlalu jelas sekali, namun jika dilihat secara seksama ternyata dapat dibedakan. Jadi tenang aja, silakan teliti kembali sebelum membeli, karena pastinya kedua mouse tersebut memiliki kualitas yang berbeda. Penasaran bagaimana bedanya? Mari simak penjelasan berikut.

Membedakan Magic Mouse Asli dan Palsu alias Kawe

Nah yang pertama silakan cek n ricek bagian Box dari Magic Mouse, nah kalau Magic Mouse yang atas itu Original alias Asli buatan Apple. Sedangkan yang bawah itu Fake alias Palsu, terlihat kan bedanya? Teliti sebelum memilih ya, kalau kamu beli online pastikan kamu sudah mengecek rating serta jangan sembarangan konfirmasi terima sebelum mengecek isinya.

 

Yang kedua perbedaan terdapat pada Switch On/Off dari Mouse tersebut. Mulai dari Magic Mouse versi 1 memang switch on/off tersebut dapat digeser hingga mentok dan sangat presisi. Berbeda dengan Magic Mouse yang Fake alias Kawe, nah ada harga ada kualitas kan.

 

Nah pada bagian body-nya sangat terlihat jelas beda ke-sexy-annya. Yap, produk Apple Original lebih terlihat lux atau mewah karena glossy terhadap pantulan cahaya. Sangat berbeda dengan produk fake atau kawe.

 

Nah yang terakhir merupakan alat yang penting bagi kehidupan Magic Mouse, yakni Kabel Lightning untuk pengisian dayanya. Jika dilihat sekilas memang tidak berbeda jauh. Namun jika dipegang satu sama lain terasa lah kualitas atau build quality yang sangat signifikan. Yang paling jelas biasanya kabel fake Apple terasa kaku saat dipegang, berbeda dengan original yang biasanya lebih lentur.

Bagaimana, apakah sudah cukup jelas perbedaannya? Jangan asal tergiur dengan barang yang lebih murah ya, sebaiknya teliti terlebih dahulu sebelum membeli agar tidak menyesal nantinya.

Terima kasih untuk mas Riyadi Novie atas sharingnya pada grup Macbook Indonesia User. Terima kasih atas kunjungannya, silakan share ke temen kalian agar tidak salah membeli.

Have a good day!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *