Undian Liburan dari Perusahaan di Awal Tahun

Mukharom.com Beberapa bulan lalu PT Excellent Infotama Kreasindo tempat saya bekerja melakukan kocokan untuk undian rutin setiap 3 bulanan. Ya perusahaan tempat saya bekerja memang sedikit unik dan menyenangkan, pasalnya setiap karyawan setiap 3 bulan sekali mendapatkan giliran untuk melancong atau istilah lainnya liburan selama 1 minggu penuh tanpa diganggu pekerjaan. Memang hal tersebut sangat menyenangkan dan mementingkan tingkat kesejahteraan dan kebahagiaan karyawannya πŸ˜€ . Saat itu sudah beberapa orang berangkat sebelumnya, kalau tidak salah 4 orang sudah berangkat ke kota-kota di Pulau Jawa.

Latar belakang diadakannya undian ini yakni karena perusahaan tempat saya bekerja banyak duit 😎 . Eh itu jangan dianggap serius ya, saya hanya bercanda πŸ˜› . Latar belakang sebenarnya adalah kisah dari Boss Besar kami yaitu pak Vavai yang sangat ingin sekali sejak dulu melakukan perjalanan lepas, sendiri, tanpa diganngu pekerjaan atau haal lainnya. Perjalanan yang beliau maksud dan inginkan yakni perjalanan ke sebuah desa atau sejenisnya, menikmati keindahan alam, makanan sederhana, yang sekarang istilah kerennya Back to Nature lah. Hingga ahirnya karena beliau tidak kesampaian dan sudah berkeluarga, hal tersebut dengan dermawannya diberikan kepada staffnya untuk menjalaninya secara bergiliran.

Saat proses kocok undian tiba, giliran nama saya yang keluar dari kocokan tersebut. Alhamdulillah. Sebenarnya nama saya sudah pernah muncul pada kocokan sebelumnya, namun karena ada kendala suatu hal saya tidak ambil dan diberikan ke Team lain. Tetapi pada kesempatan kali ini saya tidak akan menyia-nyiakan untuk kedua kalinya (Jiah haha). Akhirnya saya ambil undian tersebut dan merencanakan pemberangkatan yang akan dilakukan dalam waktu 1 minggu tersebut.

Sebenernya undian ini sudah diundi beberapa bulan yang lalu, tetapi karena perkuliahan saya belum selesai dan juga di awal Januari akan melaksanakan UAS maka dari itu saya meminta untuk sedikit ditunda setelah UAS. Sebelumnya saya merencanakan untuk pergi menggunakan jalur Laut ke pulau Sumatera, tepatnya Lampung. Tetapi karena kondisi alam yang kurang bersahabat yang dialami anak Krakatau, maka dari itu saya membatalkan tujuan utama tersebut dan mengalihkan ke Tujuan lain yang ada di Pulau Jawa.

Setelah lama memutar pikiran akhirnya saya menunjuk Pekalongan sebagai tujuan utama. Alasannya singkat, saya belum pernah berkunjung dan tinggal disana sebelumnya. Ditambah lagi saya cukup tertarik untuk melihat dan belajar membatik, ya kalian pasti tau kalau Kota Pekalongan terkenal dengan Kota Batik. Tentunya saya tidak tinggal di satu tempat saja dalam waktu 1 minggu tersebut, saya berencana juga akan mengunjungi Kota lain yang tidak jauh dari sana. Kota lain yang akan saya kunjungi yakni Semarang, Surabaya, dan ingin mampir ke pulau di seberang melalui Jembatan Suramadu yaitu Madura.

Ini merupakan kali pertama saya melakukan perjalanan sendiri atau istilah kerennya Solo Traveling ke Daerah Jawa Timur. Walaupun ada sedikit rasa takut, khawatir, atau perasaan buruk lainnya tetapi saya berusaha untuk memberanikan diri untuk melakukan perjalanan tersebut. Jujur saja saya bingung menentukan tempat mana saja yang akan saya datangi disana, hanya mengandalkan mbah google dan artikel dari orang lain di internet.

Hari ini tepatnya Sabtu pagi pukul 07:00 WIB saya berangkat ke Pekalongan melalui jalur darat dengan Kereta Api dari Stasiun Gambir. Perjalanan pagi masih terasa enak sekali, udara masih segar, jalanan lancar karena Weekend, dan tentunya badan terasa Fresh. Estimasi waktu yang ditempuh untuk sampai di Pekalongan yakni 5 jam perjalanan dari Jakarta. Untuk cerita jelajah yang saya lakukan akan saya update secara berkala di Blog ini selama seminggu kedepan. Semoga tidak ada kendala dan perjalanaku lancar πŸ™‚

Have a good day!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *