Cara Save Whatsapp Story Tanpa Aplikasi Tambahan

Mukharom.com Story saat ini sudah menjadi salah satu trend dan hal yang wajib di aplikasi Sosial Media. Bermula dari Instagram yang mulai memopulerkannya, saat ini fitur story sudah merambah ke aplikasi Chatting. Sebenarnya para netizen seolah dibuat tak sadar akan kuota yang mudah disedot dengan adanya story tersebut. Karena pada story biasanya berisikan gambar dan video yang membutuhkan paket data yang lumayan besar.

Whatsapp saat ini sudah menerapkan fitur Story pada aplikasinya. Setiap orang yang menyimpan masing-masing kontaknya akan dapat melihat Story dari kontak mereka. Pilihannya pun beragam, mulai dari text, foto, video, serta perpaduan keduanya. Ditambah dengan adanya stiker-stiker yang dapat membuat ramai story Whatsapp kamu.

Tapi kamu tau ga sih kalau Whatsapp story temen kamu bisa di simpan? “Ah aku udah tau, tinggal di screenshot aja story-nya”. Eh, kalau story-nya dalam bentuk video gimana? Masa kamu harus screenshot per frame trus dijadiin stop motion, ribet banget kan. “Ah pake aplikasi aja, kalo ga pake whatsapp mod”. Loh gausah ribet-ribet, pake Whatsapp dari Play Store dan tampa install aplikasi tambahan, Whatsapp Story temen kamu bisa di save kok. Bagaimana cara save Whatsapp Story teman tanpa aplikasi tambahan? Berikut tutorialnya!

Cara Save Whatsapp Story Tanpa Aplikasi Tambahan

Pertama, pastikan Story Whatsapp yang ingin kamu save tersebut sudah pernah dibuka atau dilihat di panel Status pada aplikasi Whatsapp. Jika story tersebut sudah dibuka, maka biasanya akan tersimpan di penyimpanan smartphone kamu dan dapat dilihat kembali tanpa memakan paket data kamu.

Story Whatsapp yang sudah pernah dibuka atau dilihat akan disimpan ke penyimpanan smartphone kamu. Namun, karena story bersifat sementara yakni 1 x 24 jam. Maka untuk foto atau video yang disimpan juga bersifat sementara, dan juga konten dari story teman kamu tersebut disembunyikan agar tidak muncul di gallery HP kamu.

Terus, gimana cara save Story Whatsapp teman, mantan, gebetan, atau kontak yang ada di Whatsapp kamu?

Pertama, silakan buka Aplikasi File Manager kamu kemudian pilih Folder Whatsapp – Media. Jika sudah pilih menu atau option (tiga titik di kanan atas), kemudian pilih Show Hidden Files. Jika sudah maka akan muncul beberapa folder baru yang sebelumnya di hide oleh Whatsapp agar tidak muncul di Gallery kalian. Kemudian buka folder yang bernama .Statuses

Nah pada folder .Statuses tersebut berisi data-data berupa Foto dan Video Whatsapp story kontak kalian. Foto atau video yang ada di file tersebut hanya dari Whatsapp Story yang sudah kamu lihat sebelumnya. File tersebut akan terhapus otomatis selama 1 x 24 jam. Jadi jika kalian ingin mengabadikan atau menyimpan Foto atau Video Story teman kamu, silakan di copy file tersebut dan simpan ke folder lain.

Jadi cara save Whatsapp Story teman kamu sangatlah simple, cukup copy file berupa Foto atau Video pada folder .Statuses ke folder lain. Karena konten pada folder tersebut akan otomatis terhapus pada 1 x 24 jam.

Sekian tutorial singkat dari saya, semoga bermanfaat. Share tulisan ini ke grup whatsapp bapak-bapak, grup whatsapp komunitas, grup whatsapp keluarga, grup whatsapp kelas, grup whatsapp arisan, dan grup whatsapp lainnya biar semuanya tau dan ga kudet.

Have a good day!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *