Cara Beli atau Transaksi Online di Luar Negeri Tanpa Kartu Kredit

Mukharom.com – Transaksi online merupakan hal yang sudah menjadi kebiasaan baru untuk berbagai generasi di saat ini. Selain mudah serte menghemat waktu dan tenaga, transaksi online juga menawarkan banyak hal yang menarik. Misalnya promo yang ditawarkan berupa Diskon, Cashback, Gratis Ongkir, dan lain sebagainya. Banyak pasar atau toko offline yang mulai ditinggalkan karena banyaknya masyarakat yang lebih memilih transaksi online.

Sebagai salah satu konsumen dari Transaksi Online, saya merasa terbatas karena tidak tersedianya Kartu Kredit untuk bertransaksi di beberapa e-Commers atau web luar Negeri. Karena proses pembayaran yang dilakukan tidak dapat melalui transfer Bank Indonesia dan mengharuskan menggunakan Kartu Kredit berlogo VISA atau MasterCard. Tapi, saya sangat menolak dalam diri untuk membuat kartu kredit tersebut. Banyak kekhawatiran yang muncul untuk membuat Kartu Kredit itu, mulai dari Tagihan yang bikin shock serta Kecanduan belanja karena tidak berasa uang yang dikeluarkannya.

Akhirnya di tahun 2017 ini saya dipertemukan dengan sebuah Bank bernama BTPN yang diperkenalkan oleh rekan kerja saya. Bank BTPN memiliki layanan kartu Debit VISA yang bernama JENIUS. Menurut saya namanya sangat sesuai, yap It’s JENIUS! Ini merupakan terobosan kekinian dari Bank BTPN karena memudahkan Customernya mulai dari mendaftar hingga melakukan transaksi. Bagaimana tidak? Kita tidak perlu kemana-mana untuk membuka rekening BTPN dan mendaftar JENIUS, cukup duduk manis di rumah atau kantor kamu kemudian Team Jenius akan datang dan melakukan verifikasi. Nantinya kartu JENIUS kamu akan dikirim via GrabExpress ke alamat rumah atau kantor kamu. Berikut saya sedikit detailkan Cara Beli atau Transaksi Online di Luar Negeri Tanpa Kartu Kredit yakni dengan mendaftar dan transaksi melaui JENIUS dengan mudah.

 

Cara Mendaftar Jenius untuk Transaksi VISA

Download Aplikasi Jenius di Smartphone kami via Google Play (untuk Android) atau App Store (untuk iOS).

 

 

Setelah itu jangan lupa di buka Aplikasi nya ya (ya iyalah 😀 ). Setelah itu muncul tampilan Jenius dan beberapa benefit menggunakan aplikasi atau rekening BTPN Jenius ini. Semua transaksi bisa di kontrol oleh smartphone kamu, mulai dari pembagian saldo, blokir kartu, dan lain sebagainya.

Setelah itu silakan klik REGISTER untuk melakukan pendaftaran dan pembukaan rekening JENIUS. Jaman now bikin rekening cuma via hape aja loh, gratis lagi tanpa setoran awal, keren banget yak 😀

Oke lanjut gan…

 

 

 

Setelah itu siapkan alat tempur untuk melakukan pendaftaran mulai dari sinyal (usahakan kenceng dan stabil yah) kemudian KTP yang masih berlaku (KTP punya kamu ya jangan punya tetangga) dan yang terakhir kertas dan pulpen (ini buat tanda tangan, nantinya di foto). Oh iya yang terakhir itu NPWP, kalau ini sih opsional, jadi kalau ga punya gapapa kok nanti bisa di skip trus pas ketemu Team Jenius bilang aja “aku blm punya NPWP kaka”.

Kalau semuanya sudah siap tunggu apa lagi, kuy di LANJUT

 

Kemudian silakan isi data diri anda sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk. Pastikan isi data diri anda dengan benar, kemudian Upload foto KTP kamu, Selfie bareng KTP, dan Foto Tanda Tangan kamu di kertas. Yang terakhir isi data diri anda secara lengkap, kemudian lanjut dan kamu dapat memanggil Team Jenius untuk verifikasi dan datang ke alamat Rumah atau kantor kamu.

 

Jika sudah panggil Team Jenius, kamu akan di datangi ke alamat yang kamu isi. Siapkan KTP karena akan digunakan untuk verifikasi data diri yang sudah anda input. Selain itu kamu juga diminta untuk Tanda Tangan secara digital di Smartphone Team Jenius. Prosesnya tidak lama, paling sekitar 5-20 menit tergantung kecepatan internet si Team Jenius 😀 .

Terus apa lagi? Udah kok gitu aja, mudah bukan? Kemudian selama 1×24 jam Rekening BTPN kamu akan aktif dan E-Card di Jenius juga aktif. Kartu jenius fisik (M-Card) kamu akan dikirimkan selama sekitar 5 hari kerja dan dapat di aktifkan di Aplikasi Jenius pada smartphone kamu. Ada 3 jenis kartu pada jenius yakni mCard (kartu fisik), E-Card (kartu virtual/elektronik) dan x-Card (kartu tambahan). Jika ada waktu akan saya jelaskan pada postingan terpisah 😀

Bedanya Jenius sama kartu kredit apa?

Kalau Kartu kredit atau CC menanamkan prinsip sepertu hutang terlebih dahulu, kemudian di akhir bulan muncul tagihan pembayaran. Sedangkan jenius ini merupakan kartu debit, kamu harus mempunyai saldo jika mau lakukan belanja. Cara mengisi saldonya pun mudah, tinggal transfer ke rekening BTPN kamu dan saldo pun bertambah. Jadi kamu ga punya hutang ataupun ga perlu khawatir dapat tagihan kartu kredit yang membengkak.

Cukup sekian postingan dari saya, semoga bermanfaat dan membantu. Jangan lupa share postingan ini ke temen-temen kamu biar pada ga kudet 😛
Have a nice day !

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *